hamil

Olahraga yang tidak boleh ibu lakukan selama kehamilan

 

Berkuda, bermain olahraga petualangan, berlari dapat membahayakan janin bayi Anda. Perkembangan janin dalam rahim dipengaruhi oleh tindakan ibu, apa yang ibu makan. Karena itu, ketika ibu hamil. perlu mengorbankan beberapa kepentingan mereka sendiri seperti makan cepat saji, minum kopi dan terutama olahraga permainan.

Olahraga yang tidak boleh ibu lakukan selama kehamilan

Kehamilan terjadi selama 9 bulan, sehingga ibu harus mengorbankan hobi nya, demi perkembangan janin terbaik, karena itu, ibu hamil harus menghindari hal-hal berikut:

Berkuda

Bahkan jika seorang ibu hamil menjadi penunggang kuda yang baik, dia tidak boleh mempertaruhkan kehamilan dengan olahraga ini, karena tidak ada yang tahu sebelumnya apakah kuda telah berhenti atau menjingkrak.

Bersepeda

Berolahraga dengan sepeda sering kali bukan ide yang baik bagi ibu hamil. Namun, menurut para ahli, dengan ibu hamil yang sudah memiliki pengalaman bersepeda, olahraga dapat dilanjutkan hingga bulan keenam kehamilan. Namun, setelah 6 bulan, bersepeda dapat menjadi berbahaya karena ukuran perut yang besar. Perubahan berat badan dapat memengaruhi kemampuan menjaga keseimbangan saat bersepeda.

Mandi uap terlalu panas

Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa berendam dalam bak mandi air panas atau mandi terlalu lama dengan suhu tinggi bisa berbahaya bagi janin karena kemampuannya menyebabkan cacat lahir. Mandi air panas harus di bawah 100 derajat Fahrenheit, setara dengan sekitar 37,7 derajat Celcius.

Olahraga tim

Wanita hamil juga harus menghindari olahraga seperti sepak bola, bola basket, hoki, bola tangan, senam dan olahraga kontak lainnya karena ibu dapat dengan mudah terluka karena tabrakan dengan tembaga,tim atau bola, bahkan jatuh dalam proses pergerakan.

Lari

Jika Anda tidak berlatih secara teratur sebelum kehamilan, jangan habiskan terlalu banyak waktu dalam kehamilan. Mulai dari bulan kelima dan seterusnya, karena perkembangan perut, latihan harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Seperti bentuk olahraga lainnya, ibu harus menghindari pemanasan berlebihan atau dehidrasi dan harus memperhatikan mengisi kembali air untuk mengimbangi hilangnya keringat saat berolahraga.

Menyelam

Menyelam adalah olahraga berbahaya sehingga sama sekali tidak diperbolehkan saat hamil, karena proses menyelam meningkatkan tekanan pada tubuh, terutama perut terkompresi, yang sangat berbahaya bagi janin.

Berselancar

Mirip dengan menyelam, ibu hamil seharusnya tidak mengambil risiko berselancar karena mudah terjatuh saat menyeimbangkan tubuh pada papan selancar.

Skateboarding

Skateboarding juga merupakan salah satu olahraga yang tidak aman bagi para ibu. Risiko jatuh sangat tinggi dan flip-up cenderung menyebabkan trauma perut, yang dapat berakibat fatal bagi janin.

Tenis

Saat bermain tenis, ibu hamil mungkin merasa sulit untuk menjaga keseimbangan serta penghentian mendadak yang dapat menyebabkan ibu terjatuh. Karena itu, olahraga ini hanya boleh dimainkan ketika perut ibu tidak terlalu besar dan tidak menghambat gerakan. Selain itu, Anda harus bernegosiasi dengan pemain Anda untuk membatasi gerakan terlalu cepat, kuat, dan tiba-tiba.