hamil

Kebiasaan yang tanpa disadari dapat membahayakan janin

 

Tidur larut malam, minum kopi di pagi hari, makan obat adalah kebiasaan ibu hamil yang sering lakukan. Menurut ahli kebidanan, gaya hidup dan pola makan ibu hamil paling memengaruhi kesehatan dan perkembangan janin. Oleh karena itu, mereka selalu menyarankan wanita untuk membangun gaya hidup sehat, diet seimbang yang paling ilmiah.

Kebiasaan yang tanpa disadari dapat membahayakan janin

Ada hal-hal yang normal bagi wanita, seperti memakai sepatu hak tinggi, make-up atau berbaring telentang untuk tidur, tetapi tidak baik untuk ibu dan perkembangan janin. Oleh karena itu, untuk memastikan kehamilan yang sempurna, ibu perlu segera mengubah kebiasaan berikut:

Minum kopi setiap hari

Kopi adalah minuman favorit para pekerja kantor kecil. Seseorang bahkan tidak dapat bertahan sehari tanpa secangkir kopi. Namun, selama kehamilan, ia harus segera mengubah kebiasaan ini. Menurut penelitian, jika sang ibu terlalu banyak minum kopi dapat mempengaruhi kesehatan bayi di dalam rahim. Belum lagi, minum kopi sebelum makan mengganggu kemampuan untuk menyerap zat besi dan nutrisi lain dari tubuh.

Makan makanan mentah

Makanan mentah atau setengah matang mungkin merupakan rumah dari banyak bakteri berbahaya seperti E.coli, listeria, campylobacter, salmonella, pelaku yang menyebabkan aborsi dan kelahiran prematur pada wanita hamil. Jika “pengikut” sushi, sashimi atau jus lemon, ibu juga harus menekan.

Pakailah sepatu hak tinggi

Tidak ada yang bisa menolak keanggunan yang bisa diberikan oleh sepatu hak tinggi. Namun, untuk memastikan keamanan bayi Anda, Anda mungkin tidak boleh menggunakannya untuk sementara waktu.

Gunakan komputer secara teratur

Menggunakan komputer selama 20 jam akan meningkatkan risiko keguguran, kelahiran prematur pada wanita hamil. Tidak hanya itu, duduk terus-menerus dalam waktu lama akan membuat tubuh sulit mengedarkan darah di bagian bawah tubuh. Sepenuhnya menghilangkan komputer dalam kehidupan sehari-hari adalah “mission impossible”, terutama bagi mereka yang memiliki pekerjaan yang relevan. Namun, hanya sedikit perubahan berikut, ibu labu bisa lebih aman saat menggunakan komputer:

  • Berdiri dan berjalan-jalan setelah 30 – 60 menit kerja setelah bekerja di depan komputer
  • Duduk sekitar 50 cm dari layar dan jaga punggung tetap lurus
  • Adalah mungkin untuk menempatkan kursi kecil di bawah kaki Anda untuk meningkatkan sirkulasi ke anggota tubuh bagian bawah

Berbaring telentang

Wanita hamil sebaiknya tidak berbaring telentang untuk menghindari tekanan pada tulang belakang, terutama pada bulan-bulan terakhir kehamilan. Posisi postpartum yang paling cocok adalah berbaring di sisi kiri. Tetap berada di samping akan meningkatkan suplai darah dan nutrisi yang diberikan bayi Anda. Wanita hamil harus melakukan kebiasaan ini sejak awal kehamilan.

Tidur terlambat

Malam hari adalah waktu bagi tubuh untuk memulihkan energi setelah lelah bekerja seharian. Itu terlalu banyak jika Anda “mengambil” peluang tubuh Anda untuk beristirahat. Tidak hanya itu, menurut penelitian, ibu yang sering terpilih terlambat pada risiko berat lahir, anemia … lebih tinggi daripada yang lain.

Penggunaan kosmetik

Beberapa jenis kosmetik, terutama lipstik, mengandung timah tingkat tinggi, yang dapat memiliki efek negatif pada kesehatan ibu dan bayi. Wanita hamil harus membatasi penggunaan kosmetik ini, sebaiknya produk yang berasal dari alam.