hamil

Cara memiliki anak yang cerdas sejak dalam kandungan

 

Berbicara dengan bayi Anda, mengonsumsi vitamin sebelum kehamilan, makan lebih banyak ikan  adalah cara untuk membantu bayi Anda pintar dari rahim.

Memiliki anak yang cerdas dan sehat adalah harapan semua orang tua. Namun, untuk mencapai hal ini, selain faktor genetik, gaya hidup, pola makan ibu dari kehamilan sangat penting. “Anda dapat membantu bayi Anda dengan cerdas sejak lahir,” kata Dr Christine Weber, seorang dokter kandungan di Seaford, New York. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa janin mampu memahami, belajar, dan menerima informasi dari rahim. Jadi merangsang sel-sel saraf otak bayi akan membantu bayi tumbuh lebih baik. ”

Cara memiliki anak yang cerdas sejak dalam kandungan

Aktivitas apa yang dapat meningkatkan perkembangan otak bayi Anda? Menurut para ahli, ini sepenuhnya tergantung dari orang tua dan mari kita mulai dengan lima hal sederhana berikut ini:

Latihan

Olahraga selalu didorong oleh semua ibu yang dipilih dan tentu saja manfaat yang diberikannya kepada para ibu. Selain meningkatkan kesehatan ibu, membantu mengurangi rasa sakit saat hamil, olahraga juga bermanfaat bagi perkembangan otak janin.

Menurut penelitian, ibu-ibu yang rutin berolahraga aerobik selama kehamilan akan memiliki sistem kardiovaskular yang lebih baik dan mengurangi risiko kerusakan janin sebelum 20 minggu, sementara sistem saraf janin juga berkembang dengan baik.

“Ketika ibu memilih untuk berolahraga, plasenta akan lebih aktif dan akan membawa oksigen dan nutrisi ke janin lebih teratur, mendorong lebih banyak dan pada saat yang sama membuang sampah. Ini akan membantu meningkatkan kesehatan keseluruhan bayi, termasuk otak, “kata Dr. Helene Byrne, seorang spesialis di industri olahraga.

Suplemen vitamin antiviral

Vitamin yang paling penting untuk dikonsumsi sebelum kehamilan adalah asam folat, yang tidak hanya membantu mencegah cacat tabung saraf di otak dan sumsum tulang belakang tetapi juga membantu otak janin berkembang terbaik. Menurut Elizabeth Lombardo, penulis buku ibu hamil yang diterbitkan di Amerika Serikat, penelitian menunjukkan bahwa wanita yang tidak memiliki suplemen vitamin pranatal dua kali lebih mungkin memiliki anak dengan gangguan spektrum autisme.

Makan ikan

Dua bahan penting dalam ikan untuk meningkatkan otak mereka adalah asam lemak omega 3 dan DHA. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa anak-anak dengan tingkat DHA yang lebih tinggi saat lahir akan memiliki skor kemampuan kognitif yang lebih tinggi.

Baca buku, bicaralah dengan bayi Anda

Menurut Dr. Aradhana Mudambi, seorang spesialis pendidikan Amerika, “Sangat penting untuk menciptakan kebiasaan menerima informasi dari janin. Orangtua dapat melakukan ini dengan berbicara, membaca untuk anak-anak , atau mendengarkan musik, bernyanyi, dan membaca.Tindakan ini akan membantu janin mengembangkan kosakata dan menstimulasi perkembangan pendengaran dan otak. ”

Membatasi stres

“Ibu yang stres selama kehamilan akan mempengaruhi perkembangan janin, bahkan menyebabkan kelahiran prematur, keguguran dan mempengaruhi otak bayi. Jadi jangan khawatir, jadikan jiwa yang nyaman, lakukan hal-hal yang Anda sukai agar janin berkembang di lingkungan yang sempurna, “kata Dr. Aradhana.