hamil

Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Mendapatkan keturunan merupakan keinginan dari setiap pasangan yang sudah menikah, agar cepat hamil setelah menikah anda bisa menggunakan metode cepat hamil setelah haid.

Kehamilan terjadi ketika sel telur berhasil dibuahi oleh sel sperma laki-laki. Oleh karena itu anda akan mendapatkan kehamilan jika melakukan hubungan suami istri pada masa subur wanita dengan tidak menggunakan alat kontrasepsi.

Setiap wanita memiliki msa subur yang berbeda ydan memiliki penanda yang bisa dikenali sebagai masa subur pada saat sebelum haid. Masa subur inilah merupakan waktu yang tepat agar sel sperma bertemu dengan sel telur lalu melakukan pembuahan.

Mengenal siklus haid

Cara cepat hamil bisa dilakukan salah satunya dengan mengetahui  siklus haid, yang dimaksud dengan siklus haid adalah rentang waktu jumlah haru haid terhitung sejak masa haid hari pertama dan haid pada bulan berikutnya.

Jika anda sudah mengetahui siklus haid, maka anda bisa menghitung kapan tibanya masa subur wanita. Masa subur ini terjadi adalah ketika terjadinya ovulasi yaitu keluarnya sel telur dari ovarium.

Wanita yang memiliki siklus haid selama 28 hari, maka wanita ini akan memiliki masa subur selama 6 hari. Yaitu 5 hari sebelum ovulasi dan 1 hari saat terjadinya ovulasi. Pada saat masa subur inilah kemungkina besar bisa terjadi pembuahan jika anda melakukan hubungan suami istri tanpa menggunakan alat kontrasepsi.

Siklus haid bisa saja berubah pada setiap bulannya. Oleh karena itu sebaiknya anda teliti dan mengingat bahkan mencatat siklus haid anda sehingga anda bisa memperkirakan tibanya masa subur anda.

Cara menghitung masa subur

Cari tahulah siklus haid terpanjang anda dan siklus haid terpendek anda. Jika sudah diketahui maka anda hanya perlu menghitung dengan menggunakan rumus sederhana. Berikut ini merupakan rumus cara menghitung masa subur anda:

  • Siklus haid paling pendek dikurangi 18 hari, dan hasil pengurangan tersebut berarti hari pertama masa subur anda. Mcontohnya jika siklus haid anda 27 hari maka masa subur anda adalah hari ke 9
  • Siklus haid paling panjang dikurangi 11 maka hasilnya merupakan hari terakhir masa subur anda. Contohnya jika siklus terpanjang anda 30 hari maka hari terakhir masa subur anda adalahhari ke 19

Hari diantara kedua hasil siklus panjang dan siklus pendek tersebut merupakan masa subur anda, dimana merupakan waktu yang tepat untuk sel telur dibuahi oleh sel sperma. Dan memiliki kemungkinan yang lebih tinggi akan keberhasilan sel telur dibuahi oleh sel sperma. Melihat contoh diatas maka masa suburnya adalah antara hari ke 9 hingga hari ke 19.

Lendir serviks sebagai penanda masa subur

Dengan mengamati lendir serviks yang keluar pada saat setelah haid juga bisa menjadi penanda masa subur anda dimana waktu ini sangat baik untuk dilakukan pembuahan sel telur oleh sel sperma.

Lendir serviks sebagai masa kesuburan akan memiliki perubahan warna tergantung dari tingkat hormon. Saat setelah haid dan mendapati cairan serviks sangat sedikit dan berwarna keruh dengan tekstur lengket. Masa ini berarti bukan saat yang tepat untuk dilakukan pembuahan.

Ketika lendir serviks berwarna bening seperti putih telur, maka kemungkinan anda sudah mendekati masa subur. Dan bersiaplahuntuk melakukan pembuahan.

Namun meskipun bisa diketahui dengan melihat tanda-tanda dan menghitung siklus haid, untuk lebih akurat tentunya anda bisa menggunakan tenaga ahli sehingga hasilnya lebih akurat.