hamil

Buah yang Baik Agar Cepat Hamil

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan agar segera mendapatkan momongan, anda bisa memilih cara apa yang akan anda jalani sebagai program untuk segera mendapatkan kehamilan. Apakah akan menggunakan cara medis atau akan menggunakan cara alami.

Salah satu cara alami yang bisa anda lakukan untuk bisa segera mendapat kehamilan adalah dengan meningkatkan konsumsi buah-buahan. Hal ini diperkuat dengan penelitian yang dilakukan oleh para ahli yaitu dengan meningkatkan gaya hidup sehat salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan secara rutin maka akan meningkatkan kesuburan.

Jenis buah-buahan agar cepat hamil

Berikut ini merupakan beragam jenis buah-buahan yang bisa bunda konsumsi untuk segera mendapatkan kehamilan jika dikonsumsi secara rutin dan tentunya dibarengi dengan meningkatkan gaya hidup[ sehat lainnya:

Mangga

Buah mangga ini sangat aya akan kandungan karotenoid, anti oksidan, vitamin B, vitamin C, vitamin E potassium dan magnesium. Mangga juga mengandung vitamin B6 dan asam folat yang penting untuk melancarkan siklus haid.

Bunda bisa mengonsumsi mangga dengan berbagai cara seperti dimakan langsung saat masih segar, di buat smoothie atau bisa juga dibuat salad. Atau mungkin bunda juga bisa mengkreasikannya agar bundalebih tertarik untuk mengonsumsinya.

Papaya

Selain rasanya manis, tekstur lembut. Papaya juga mudah didapatkan kapanpun dengan harga yang relative murah juga. Selain itu nutrisi anti oksidan yang terkandung dalam buah papaya juga sangat baik untuk melindungi sel telur dan sel sperma.

Papaya mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E. namun papaya juga mengandung asam folat yang sangat baik untuk bunda. Papaya juga akan membuat level insulin lebih sehat karena papaya mempunyai indeks glikemi yang rendah. Dan akan membuat hormon juga menjadi lebih seimbang.

Jambu

Jambu juga merupakan salah satu buah yang dapat meningkatkan kesuburan dan membantu bunda agar cepat hamil. Jambu merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan zat-zat antioksidan. Jambu mengandung vitamin B6, folat, vitamin B3, vitamin A dan magnesium yang sangat penting dalam meningkatkan kesuburan.

Seperti halnya papaya, jambu juga memiliki indeks glikemi yang rendah sehingga akan membantu menyeimbangkan hormone yang ada didalam tubuh.

Delima

Tentu sudah tidak umum lagi dengan buah delima yang sudah dikenal sejak jaman dahulu sebagai symbol dari kesuburan. Pernyataan ini bukan tidak beralasan, karena buah delima memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Dimana vitamin Cini merupakan sumber antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi DNA.

Nutrisi yang terkandung dalam delima juga dipercaya mampu mengurangi pembengkakan seperti endimetriosis. Dan zat-zat yang dapat meningkatkan kesuburan yang terdapat pada buah delima ini adalah Vitamin A, E, B3 asam folat, potassium dan serat.

Selain untuk meningkatkan kesuburan, delima juga bisa melindungi otak bayi yang baru lahir jika selama dan sebelum hamil bunda rutin mengonsumsi buah delima.

Kiwi

Kiwi memiliki kandungan vitamin C yang mampu melindungi sel DNA dalam sperma dan sel DNA dalam telur dari oksidasi.

Selain mampu melindungi dari oksidasi pada sel sperma dan sel telur kiwi juga bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Selain kandungan vitamin C, kiwi juga mengandung mangan, vitamin E, magnesium, serat dan potassium.

Alpukat

Alpukat mengandung sam folat, serat yang rendah kolesterol. Sehingga alpukat ini sangat baik dikonsumsi sebagai buah yang akan membantu bunda meningkatkan kesuburan.